Wednesday, February 21, 2007

Hari ini aku ulang tahun

Hari ini aku ulang tahun

Istriku menciumku sehabis sholat shubuh,katanya: met ulang taun ya sayang.. Kadonya adalah jabang bayi yang dikandungnya sudah 9 bulan. Nanti dibukanya mudah2an jadi laki2 yang sholeh.

Katanya mau buat nasi kuning. Aih seperti anak sekolah dasar.
Dan nanti siang di kantor mau traktir teman kantor. Mau pizza yang bisa delivery. Itu makanan gratisan kantor.

Tapi teman-teman, tidak tahu aku ulang tahun..Idih...kalau mereka tidak tahu, kenapa memang. Cuma Eli yang tahu. Met ultah ya pak Iwan. Semoga tambah sholeh...Amin. Doa yang bagus Li, thanks ya.. Juga Ridwan yang bilang dengan kata2 Milad. Dia berdoa di belakang kursi semoga aku jadi lebih baik, jadi pemimpin yang adil dan teladan unuk anak dan istrinya.

Sorenya aku ke KFC dekat kantor. Aku beli sekitar 20 kotak paket delivery. Aku telepon sebuah yayasan yang mengurus anak2 jalanan. Dari seberang telepon, seorang anak yang mengangkat. Katanya, terima kasih pak, semoga rizkinya tambah banyak dan diberi kesehatan ...Tak terasa aku menangis..Jadi inget ibu di kampung. Mah, hapunten aa yang masih egois ini..Terima kasih atas perhatianya selama ini dari kandungan hingga sebesar ini..Belum banyak aku memberi perhatian dan kebahagian padamu..

Pulang ke rumah, istriku dah menunggu dengan senyuman. Aku dipeluknya hangat lagi dan diberi lagi ucapan selamat. "Met ultah ya A, "katanya lembut..Wah, tambah syahdu deh hari ini...Malam itu aku juga kekecangan dengan nasi tumpeng...


Yang berulang tahun hari ini





No comments: