Tuesday, February 27, 2007

Aku Jadi Abi..

Hari ini lain sekali..Hari yang penuh warna. Hari penuh banyak sketsa. Betapa meluapnya dada. Gembira,cemas,deg-degan,haru biru, bangga. Ada juga kesal. Ah, manusia..

Hei...Aku telah jadi seorang abi dari seorang putera! Bahagianya..Seorang bayi laki2 yang lucu telah lahir. Ya Allah, Engkau telah percayakan aku jadi seorang pemimpin keluarga yang lengkap. Habiburrahman Ahmad Zaki menjadi anggota keluargaku.

Haru biru hati ini menatap anak titipan Engkau, ya Allah. Kelucuan dan tangisan Abib menambah gejolak jiwa ini. Ya Allah, beri aku kemudahan untuk mendidiknya menjadi laki2 shaleh, menjadi teladan buat teman2nya, menjadi pelindung untuk kaum yang lemah, menjadikannya pemimpin yang adil kelak nanti, dan menjadi pemaham dan praktisi ilmu-Mu dari Quran dan Hadits.

Air mata hangat tak terasa meleleh di pipi ini. Ya Allah beri aku kekuatan untuk membawanya rizki yang halal, menolak segala yang haram masuk dalam tubuhnya. Aku hanya ingin Engkau memberinya makan dan minukan yang hala, yang mengalir dalam darahnya, menjadi daging dalam tubuhnya. Aku takut, ia akan protes di akhir zaman nanti bahwa aku menafkahi dari harta yang tidak Engkau sukai.

Betapa gembiranya aku memperhatikan seluruh anggota tubuhnya. Engkau berikan dengan lengkap ya Allah..Kepala, tangan, kaki, jemarinya, hidung, kedua mata. Tadinya, dan sepanjang menunggu operasi caesar, aku ini seorang yang pencemas. Bagaimana jika anakku tidak seperti yang lain? Ah, hati ini terus ini saja membayangkan yang tidak2. Mungkin aku malu nanti jika anakku tidak sesempurna anak yang lain..

Aku cium anakku, melantunkannya adzan di telinga kanan dan iqomat di telinga kiri. Ya Allah Engkau berikan anakku sesuai dengan keinginanku. Laki2 yang sehat. Dan Lucu..

Alhamdulillah ya Allah...Semoga Kami diberi kekuatan untuk menjadikannya anak yang shaleh. Amin..

No comments: