Tuesday, September 11, 2007

Ramadhan, Engkau datang lagi..

Ramadhan, Engkau datang lagi..

Rasanya baru kemarin Engkau datang. Engkau ajak aku mendekati tuhanku, Allah.Dan aku memang suka. Rasanya seperti berteduh di kediaman ternyaman yang pernah aku singahi. MalamMu, seperti waku terindah yg belum pernah aku lewati. Di luar, hingar bingar adzan, alunan Quran dan teriakan anak2 menyebut namamu.. Allah Allah Allah..

Rasanya belum kenyang puasa ini kemarin, dan Engkau telah hampir memberiku Ramadhan lagi. Terima kasih ya Allah. Ketika Engkau memelukku di malam-malamMu, rasanya belum puas juga. Ya, kadang aku malu ketika Engkau memelukku, bacaan Quranku masih yang itu2 saja. Kemana selama setahun ini, kalau bacaanku tidak bertambah?

Ramadhan, sungguh aku rindu padamu
Jadikan aku seorang yang istiqamah
JAdikan hati ini penuh dengan kasih, sayang, halus, dan menjadi penyejuk bagi yang keras
Jadikan mulut ini menjadi yang mudah menyebut namaMU, ya Allah
Mata ini jernih, tidak tergoda dengan hiasan dunia lagi. MAta yang menjadi yg justru akan menyelamatkanku di hari akhir nanti.
Jadikan diri ini, seorang yang rendah hati, ringan menolong, dan teguh dengan iman kepadaMu.

Ramadhan, masih maukah Kau menyambut diri ini?
Masih mau menerima kekotoran diri ini?

No comments: